Jumat, 18 Desember 2009

Serunya main di SMUN 4 Bekasi

Kamis kemarin, mozz berkesempatan main ke SMUN 4 Bekasi atas undangan bapak Waluyo selaku wakil kepala sekolah. Mozz datang ke SMUN 4 ini bersama dengan teman2 mozz lainnya dari Digital Studio antara lain, Pak Toto (omnya mozz), mas Murdhi, mbak Retno, mas Agus dan mas Yuli.

Kok rame bener ya?? Iya soalnya kali ini jalan-jalan mozz agak sedikit beda dengan jalan-jalan yang lain, kalo biasanya mozz hanya datang kemudian sharing ilmu tentang desain dan animasi, kali ini sekolah yang mozz datangi dibuatin profil dalam sebuah film dokumenter singkat. Nanti film ini akan mozz distribusikan ke seluruh antero jagat sebagai bagian dari acaranya mozz yaitu klinik desain yang juga bagian dari DS Award 2010.

Nah ada beberapa hal yang mozz mo cerita tentang sekolah yang satu ini, sekolah ini walaupun cuma sebuah SMU yang letak di dalam perumahan namun ternyata visi mereka adalah agar siswanya bisa berwirausaha. Waooo keren ya... jadi sekolah memfasilitasi siswanya untuk bisa berwirausaha dengan cara memberikan pelatihan bagaimana membuat shampoo, bagaimana membuat minyak angin, wah banyak deh... Pas kemarin mozz main kesini kan pas ada career day yang bentuknya kayak bazaar gitu deh, disitu tuh mozz lihat mereka pamerin karya kewiraan mereka, keren loh.

Dan satu lagi, walau mereka cuma SMU tapi mereka sangat tertarik dengan bidang kreatif kayak desain sama animasi, malah banyak yang bercita-cita jadi animator. Waaa mozz senang sekali, jadi tambah banyak deh temannya mozz.

Yang paling heboh adalah ketika mereka diambil gambarnya untuk dijadikan film dokumenter seperti yang mozz cerita diatas. Wah luar biasa hebohnya, mas agus sang kameraman aja sampe capek kesana kemari untuk nyamperin siswa2 disini, begitu juga dengan mbak retno yang jadi reporter dan mas yuli yang jadi sutradaranya.



Di sekolah ini mozz sharing tentang bagaimana menjadi seorang creativepreneur, alias wirausahawan yang kreatif. Sharing ini mozz dibantu sama mas Murdhi dan Pak Toto.

Gak kerasa seharian mozz main di sekolah ini, dan pas sore pulang... aduuuh mozz dan tim pada teler, tapi seneng sih.

Nah selanjutnya hayo tebak sekolah mana yang akan mozz datangi?????

Tidak ada komentar:

Posting Komentar